Aku, Ummi dan 2 adikku berangkat dengan mobil jam 7 pagi, kami menjemput teman ummi di perumahan VTB. Kami hanya membawa 2 orang ibu dan 2 anaknya, sedangkan ibu ibu yang lainnya, memakai 2 mobil yang lain. Setelah itu kami semua mulai perjalanan ke Gunung Mas dengan konvoi mobil. Kami tiba di Melrimba Garden jam 9 siang.

Kami foto-foto di taman dan anak-anak main di playground

Setelah puas meng-explore Melrimba Garden, kami semua menuju ke D’Ranch, cabang Puncak. Mobil kami mampir untuk mengantarku sholat jumat dulu, lalu beli mie dan nasi goreng karena adik adik sudah lapar, baru lanjut ke D’Ranch. Tiba di sana jam 2. Kami makan siang menu ala masakan sunda.

Saat kami masuk, Ummi mencari tempat toilet terlebih dahulu (mungkin karena sudah menahannya dimobil). Lalu kami naik ke lantai dua untuk makan-makan sambil menunggu hujan reda, karena kalau kudanya dibiarkan di luar bisa saja kudanya sakit. Saat hujan sudah reda kami semua mencari tempat pembelian tiket untuk naik kuda. Untuk orang yang tinggi badannya melebihi 90cm tidak bisa menaiki kudanya karena kudanya kecil-kecil sehingga hanya Adhifa, Ramziy dan yang si kecil lainnya yang bisa menaiki kuda

Setelah yang kecil-kecil ini sudah puas menaiki kuda, kami semua menuju ke tempat penukaran voucher untuk ambil susu murni gratis.

theres only 3 flavour of milk that are available: Vanilla, Strawberry and chocolate.

Setelah menukar voucher, kami semua kumpul di depan gerbang besar dan foto bersama baru kemudian balik ke mobil masing masing dan kembali ke rumah Depok.

Dari perjalanan ini, aku mendapat pelajaran, yaitu harus bersabar di tengah perjalanan panjang bersama 2 adikku dan 2 anak teman ummi, yang semuanya heboh, ada berantem dan nangisnya. Tapi aku senang bisa menolong orang lain dan menenangkan adik adik.

Leave a Reply