15 agustus 2019

Sekitar jam 10 kami ( umi dan aku ) sudah sampai di stasiun pasar senen, kami menunggu peserta lainnya dari SDIT Al-Fatih. Jam 12 kami sudah berkumpul siap-siap untuk check-in kereta, kereta berangkat jam 1 jadi kami menunggu kereta di depan rel kereta. Kereta sudah datang kami mulai masuk dan memasukkan barang dan kereta jalan, selama di kereta kami hanya duduk, umi chatting dan makan-makan ( kalau peserta lain aku tidak tahu karena duduknya kepisah ) di kereta selama 13 jam untuk ke tujuan ( Malang ). Sesudah sampai di stasiun tujuan kami semua turun dari kereta dan barang-barang bawa masing masing.

Keluar dari stasiun Malang, kami meminum minuman yang hangat dahulu ( karena di sana jam 3 pagi jadi kami berhangat dulu ). Sesudah berhangat kami semua naik angkot keliling Kota Malang ( engga sampai jauh sih ), kami ke Masjid Jami’ Malang, Balai Kota Malang, Kampung Warna-Warni dan Candi Jago.

masjid jami’ malang
siang kami semua mengunjungi balai kota malang

Setelah kami semua mengunjungi ke semua tempat itu kami lanjut jalan lagi ke tempat air terjun di Caban Jahe

Karena jalannya di tutup kami semua jalan kaki 1km + menanjak. Kami sampai sana bermain di dekat air terjun dan yang perempuan foto-foto.

Sudah puas kami semua lanjut jalan kaki ke angkot dan jalan ke Homestay. Sampai di Homestay kami istirahat dan tidur karena sudah malam. Jam 1 pagi kami bersiap-siap untuk menuju ke Bromo pakai jeep ( perkelompok ), jalanannya sangat gelap karena kanan-kirinya pohon dan rerumputan, kelompok jeep kami juga berhenti satu kali karena Umi ingin menggunakan toilet. Sudah sampai di pemerhentian Jeep nya kami semua turun dan makan dan minum hangat karena disana DINGIN sekali ( sampai aku tidak kuat ). Kita menunggu sampai subuh di warung dekat parkiran jeep, kami sholat subuh dan jalan ke depan untuk foto-foto disana

Kami semua foto-foto disana lumayan lama dan kami melanjutkan menjelajah Bromo. Kami berhenti di BLANK untuk berfoto-foto untuk kenangan

Setelah beberapa jam foto disana kami lanjut ke tempat kawah Bromo ( tidak semuanya sih yang ke kawah. )

Kami semua di sana selama 2 jam. Sudah dua jam kami menuju ke Pasir Berbisik, di jeep aku sih tidak turun dan foto-foto karena tema dan backgroundnya sama seperti di Bukit Widodaren. Habis kelompok jeep yang turun foto-foto kelompok jeep kami menuju Bukit Teletubbies ( kami saja karena kelompok jeep yang lain tidak tertarik ).

Perasaan agak beda bukit teletubbies sama bukit teletubbies yang ada di film teletubbies yang nge akting teletubies di teletubbies

Kami di sana numpang toiletnya saja sih, setelah itu kelompok jeep aku balik menuju Homestay/penginapan. Kami sudah sampai di penginapan kami semua di homestay sampai jam 1.30 untuk naik ke angkot dan balik ke stasiun untuk pulang, tapi Umi dan aku ke Pare untuk melihat kampung inggris dan BEC ( tempat les inggris pertama di Pare ).