Testimoni : Puti Donni Animbang

Bagi teman-teman yang bertanya-tanya tentang trip ke Jepang mau pakai travel atau mandiri?

Baiklah Put jawab disini aja.

Untuk negara bervisa, Put dan Papap Ichal biasanya menggunakan travel karena kita berpikir negara kita masih negara berkembang jadi kita manghindari tarjadi sesuatu yang tidak diinginkan karena biasanya urusan degan visa agak marepotkan jadi satidaknya kita punya backingan (travel agent). Lagipula supaya pengurusan visanya lebih mudah aja.

Bagi yang mandiri, itu lebih baik karena mungkin kalian traveler sejati beda dengan kita yg masih amatir­čśů. Ditambah lagi, kita sudah gak mau repot dengan segala urusan tiket, hotel & transportasi disana. Selain itu Jepang ini negara yang sangat menjujung tinggi nasionalisme jadilah English nya kurang baik.

Maka dari itu kita berusaha searching2 travel yang bagus tapi terjangkau. Kita juga bandingkan harga jika dengan travel dan mandiri. Ternyata tidak jauh beda malah jika dg travel akan lebih memudahkan segalanya. Alhamdulillah-nya Put dipertemukan dengan @trippackersplus dan Kak @chiorie sebagai guide nya. Kita sangat puas dengan pelayanannya. Pesawat pun full service, kebayang kan perjalanan 6 jam jika tanpa makan atau hiburan. Hotel nya pun bagus dengan banyak food yang halal. Selain itu, yang penting juga adalah kita sering banget telat bangun kalo di negara orang ya jadilah telat ke bandara­čść. Tapi karena dengan travel, kita di-manage untuk siap seblum jam flight. Selain itu kita juga belajar tentang sejarah, bahasa or khidupan di Jepang. Memang sih smua nya bisa googling tapi terkadang kalo mandiri kita sudah sibuk dengan itten kan (pngalaman pribadi kalo lagi traveling mandiri).

Dengan harga yang bagi kita lumayan hemat, kita bisa mengunjungi 6 kota(Tokyo, Enoshima/beach, Mishima/Fuji, Osaka, Kyoto & Kobe). Jika ada yang lebih murah pasti tidak selengkap kota yang kita kunjungi. Pas disana pun kita baru tau jika dari kota satu ke kota yang lain agak jauh sekitar 2-3 jam dan jika mandiri kita harus menggunakan kereta/shinkansen krn akn pindah hotel. Kebayang kita harus bawa2 koper dan jika tidak punya paket shinkansen, harganya pun mahal. Dengan travel kita pergi dan pulang dengan bus jadi tidak repot & tidak ada pengeluaran tambahan.

Jadi traveling kali ini, kita sangat puas ya. InshaALLAH kita akan kembali lagi ke Jepang untuk mengunjungi Hokkaido&Hitachi. Semoga bisa @trippackersplus bantu kami lagi ya.

Smoga bermanfaat ya infonya utk kalian. @Arashiyama Bamboo Groove

Leave a Reply