Januari 2020, sebelum Corona merebak ke berbagai belahan dunia, saya berkesempatan menemani perjalanan keluarga dr. Luthfi di kawasan Shizuoka dan Tokyo.

24 Januari pagi hari, saya menjemput keluarga dr. Luthfi dari perjalanan Osaka-Kawaguchiko setelah di hari sebelumnya mereka berwisata di kawasan Osaka dan Kyoto bersama guide kak Arya. Setelah sarapan dan menaruh barang di hotel, kami seegera  menuju Gotemba Premium Outlet, pusat perbelanjaan berbagai merk Eropa.

Hari kedua, kami menuju Iyashi no Sato Nenba atau dikenal juga dengan “Kampung Oshin”. Setelah itu kami menuju Oishi Park untuk menikmati pemandangan danau dan hamparan kebun bunga sekaligus berbelanja souvenir dan oleh oleh. Kemudian kami kembali ke hotel untuk bersiap siap menuju Tokyo menggunakan bus. Sampai di Akihabara, kami segera check in hotel untuk beristirahat.

Hari ketiga, kami menuju Tokyo Disneyland pada pagi hari, kemudian keluarga dr. Luthfi menikmati waktu free time di Disneyland hingga malam hari. Sebelum kembali ke hotel, kami makan malam di Restoran kare halal terkenal yaitu CoCo Ichibanya di dekat penginapan.

Di hari keempat, sudah mulai tersebar kabar bahwa virus corona sudah mencapai Jepang dari kawasan Kansai. Stock masker di kombini pun menipis, untungnya kami masih medapatkan beberapa. Di hari ini, kami menuju Tokyo Sky Tree dan berbelanja oleh oleh. Setelah itu menuju Asakusa untuk makan siang di Naritaya Ramen dn berbelaja souvenir di sepanjang Nakamise-dori. Setelah itu kami mengunjungi Tokyo Camii sekaligus  untuk beristirahat dan shalat. Setelah itu kami mengunjungi Shibuya untuk berbelanja dan menikmati suasana keramaian Tokyo  di malam hari dengan hamparan iluminasinya. Setelah itu kami kembali ke hotel untuk bersiap menuju Osaka menggunakan Night Bus.

.  

Pagi harinya, kami tiba di Osaka. Keluarga dr. Luthfi pun kembali melakukan perjalanan di Osaka bersama  guide kak Aryo. Bersama alphard, hari terakhir ini ke Osaka Castle, Osaka Aquairum dan shopping time di Shinsaibashi, kemudian ke KIX Airport untuk bertolak kembali ke Tanah Air.

*RI

Leave a Reply