Review Penginapan :

Menyediakan banyak cottage dengan balkon yang menghadap taman atau teras. Cottage kami malah berhadapan dengan kolam renang, sehingga memudahkan kami dan anak-anak beraktivitas olahraga.

24 jam front desk, area luas sekali dengan beberapa saung disiapkan untuk acara family gathering atau kumpul kumpul komunitas atau sekolah/universitas.
Parkiran pun tersedia juga hingga ukuran bus. Restoran dan outdoor swimming pool dengan bebek bebekan ban renang.

Meski di kamarnya belum ada TV, ga pakai AC ( tapi udah dingiiin ), ga ada kulkas pun, tapi petugasnya helpful banget, ramah, khas penduduk desa.

Obyek wisata sekitar resort ini juga banyak, di antaranya Kopi daong, Cibeureum Waterfall, Batu tulis inscription, Ciherang Waterfall, Cibodas botanical garden, jungleland adventure theme park.

Happy holiday, kiddoz !

( Cerita Ribbiy )

24 Desember 2019

Sekitar jam 3 sore aku dan keluargaku berangkat dengan mobil ke rumah nenekku untuk menjemput beliau disana, karena nenekku juga ingin ikut. Setelah menjemput nenek dari rumahnya, ibuku membawa nenek naik MRT untuk pengalaman pertamanya. Mobil menjemput mereka di Stasiun MRT Bunderan HI. Kami lanjut perjalanannya melewati jalan Tol. Kami berhenti di rest area dua kali, karena kami ingin menggunakan toilet, sholat dan membeli beberapa makanan. Adek ramziy sempat muntah-muntah di dalam mobil karena dia pusing. Kami sampai di penginapan tjapoeng resort, Bogor sekitar jam 6 malam.

kami memindahkan semua barang yang berada dimobil ke kamar kami. Kami semua tidur jam 9 malam.

25 Desember 2019
Kami bangun tidur sekitar jam 5 pagi untuk melakukan standar┬ápagi ( mandi, sholat, dzikir al ma’tsurat ).

Sekitar jam 7 kami semua berenang di tempat penginapan.

Setelah itu kami sarapan dengan roti bakar, koko crunch dan nasi goreng. Setelah sarapan pagi Adhifa, Ummi dan Ramziy lanjut berenang dan kalau yang lain bersiap-siap packing untuk pulang. Kami check-out sekitar jam 12 siang dan berangkat lagi ke kopidaong, aku dan Adhifa tidak ikut keluar karena lagi sakit perut ( jadinya hanya Ummi, Abi dan Uti ).

di tengah cafe kopidaong
Peraturan di dalam Cafe KopiDaong

Kami (aku dan adekku adhifa) menunggu dimobil selama lebih dari 30 Menit. Kami mulai berangkat lagi jam 2 siang, kami pulang melewati Tol dengan sekali pemberentian. Jam 5:30 sore kami akhirnya sampai di rumah