( Tulisan Ribbiy, 12 tahun )

14 Februari 2020

Aku di ajak Ummi ke acara pengajian grup Ummi untuk menemani Ade Ramziy, di restoran all-you-can-eat Shabu Hachi bersama teman teman Ummi syukuran TripPackers+.

Kami berangkat ke restoran pada jam 9 pagi bersama 2 Teman Ummi ( kalau yang lain sudah sampai duluan, menunggu kami di lantai 2 ).

Kami sampai di Shabu Hachi, grup mobil kami yang terakhir sampai karena melewati jalan yang lebih lambat.

Ummi registrasi dahulu sebelum masuk dan makan-makan. Harganya adalah 98rb++ ( untuk grup minimal 10 orang), cara masaknya ada dua : Di panggang ( Yakiniku grill, paketnya beda sama yg di rebus, tambah bayarannya lagi ) dan yang di rebus. Kalau yang di rebus ada 4 jenis kuah yaitu Japanese broth, Mongolian soup, Tom Yum Soup dan Original Konbu. Dan bahan-bahan untuk bikin supnya ( seperti jamur, daging yang sudah di iris tipis, sayur-sayuran dll. ) sudah disediakan. Batas “all you can eat” nya adalah 2 jam jadi makan-makannya santai saja.

Kita bisa berkali kali, bolak balik, ambil isi rebusannya yang masih mentah itu. Tapi ada juga menu yg sudah matang, tinggal kita makan tanpa perlu kita masak. Semisal, nasi goreng, mie soba goreng, bubur kacang hijau ketan hitam, singkong thailand, bahkan rujak dan buah2an potong juga aneka es buah, minuman dan eskrim.


Cara masak ( untuk yang rebus )
1. Tekan tombol “on/start” untuk menyalakan Kompornya
2. Tekan tombol “hotpot”
3. yes.
Aku, Ade Ramziy, Ummi ( yang mentraktir 11 temannya ) dan yang lain selesai makan-makannya pada jam 12 siang.

Saat Di tengah jalan aku lupa seharusnya sekarang sholat Jum’at aaaaaaaaaa ( Habis itu Ummi langsung menghentikan mobilknya dan meninggalkanku untuk sholat di masjid terdekat. Ummi mengantar temannya pulang karena bawa anak anak kecil ). Setelah itu, Ummi datang menjemput ku kembali dan kami sampai di rumah dengan badan sehat dan dalam keadaan hidup :> (alhamdulillah). Kenyaaaaang sekali …

Leave a Reply