Berangkat tugas kali ini dengan isu typhoon hagibis yang kabarnya dahsyat mengerikan. Bismillah mendampingi grup ( klien Japan Halal Tour Center ) dari kota yang jauh dari Jakarta, kota Bau bau yang pakai transit 3 kali dan menghabiskan waktu 16 jam untuk tiba di Jepang. Mendarat di Haneda tanggal 6 Oktober, dan alhamdulillaah pulang tanggal 11 oktober. Saat typhoon hagibis datang di tanggal 12 oktober, kami sudah mendarat di Indonesia.

Big typhoon will hit Tokyo, Osaka, Nagoya this weekend 😱😱😱. Di TV sudah diumumin beberapa event yang rencananya akan di adakan weekend ini di batalkan. Dari kemaren berita ini yang bikin group ini panik, karena kita akan pulang di Jumat malam

Kali ini mau me-review bintang 3 di daerah ota-city “Relief Premium Hotel” by Relief. Hotel ini ada 2, di wilayah yang berdekatan, yang satu di daerah Haginaka, satu lagi yang group kami tempati di daerah Minami Kamata. Hotelnya enak & nyaman sekali, receptionist nya pun ramah-ramah sekali. Jarak hotel ini cukup dekat dengan bandara Haneda, dan mereka menyediakan shuttle bus gratis dari hotel ke bandara. Untuk memanfaatkan fasilitas shuttle ini, kita harus lapor terlebih dahulu ke receptionist pada saat kita check in, krn mobil yang digunakan untuk mengantar ke bandara tidak terlalu besar hanya cukup untuk 9 orang & hanya ada 2 kali keberangkatan ke bandara. Hotel ino juga memberikan subsidi pembayaran taxi sebesar 410yen untuk tamu hotel yang datang ke hotel dengan taxi, cukup menunjukkan bukti pembayaran taxi.

Stasiun terdekat dari hotel ini yaitu Keikyu-Kamata jaraknya kurang lebih 650m atau 10-15 menit berjalan kaki, atau bisa juga naik taxi dari stasiun kurang lebih 660 yen tidak terlalu mahal jika kita pergi 3-4 orang.

Di hotel ini memang tidak disediakan air minum botol di tiap kamar, tapi mereka menyediakan beraneka macam teh, kopi dan air panas 24 jam di tempat makan lantai 1.

Ini pertama kalinya saya menginap di hotel yang konsep sarapan paginya “clean-eating” jadi menu yang disajikan 80% sayur-sayuran, less carb & calorie. Di setiap menu sarapannya tertulis berapa banyak calorie per porsinya.

Satu lagi mau Review tempat sholat di “Harajuku”
Satu-satunya tempat sholat di sini di dalam “Tourist Information” yang letaknya ga jauh dari stasiun Harajuku. Kalau naik Yamanote Line exit Takeshita street jaraknya hanya 80m. Kalau dari exit “meiji-jingu mae” jaraknya kurang lebih 150-200 m. Sayangnya mereka hanya menyediakan space prayer room tanpa tempat untuk berwudhu. Jadi sebelum kesini, lebih baik cari toilet di stasiun atau di lantai bawah Mc. Donald di Takeshita Street untuk berwudhu.

Alhamdulillaah, semua berjalan dengan baik, meski baru kali ini tugas dengan mask seperti ini, hehehe *pilek …

Tetap semangaaat 🙂

NCM

Leave a Reply